Kamis, 15 Oktober 2015

PAK DARWIN PENJUAL ES PODENG

PAK DARWIN PENJUAL ES PODENG

               
                Es podeng ini memIiliki rasa yang sangat nikmat dengan bahan-bahan dasar  yang ada pada es podeng antara lain adalah alpukat, ketan hitam, potongan roti tawar dan kacang tanah yang disangrai dan susu kental, minuman es podeng ini memiliki rasa yang berbeda dari es yang lainnya. Namun hal ini dengan berjualan es podeng dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar hingga ratusan ribu rupiah perbulannya. Mengenai berjualan es podeng ini dapat mengasilkan keuntungan yang di rasakan oleh pak Darwin yang saya wawancarai yang bernama pak Darwin yang berjualan es podeng tersebut, yang terletak di klapa dua depok, depan hol GS (Golden Stick), Pak  Darwin ini mengatakan sudah lama saya berjualan Alhamdulillah lumayan banyak yang membeli es podeng yang saya buat terutama mahasiwa / mahasiswi di sekitar kawasan kampus klapa dua depok ini.

                Es podeng ini mulai di bikin dan dijual oleh pak Darwin sejak 3 tahun lebih dengan penghasilan bersih yang di capai perbulannya bisa sampai ratusan ribu atau bisa sampai 1 juta rupiah jika ramai pembeli, keuntungan yang ini lumayan untuk usaha pak Darwin dengan berjualan es podeng. Selanjutnya pak Darwin ini menceritakan tentang bagaimana mengenai alasan es podeng ini dan bagaimana modal usaha untuk berjualan es podeng ini. Dari banyaknya penjual atau wirausaha yang berjualan tentunya es podeng ini yang saya jadikan untuk berjualan sehari hari dengan modal pertama kali sekitar 2 jutaan lebih. Hal ini tentunya bisa memacu jika ingin berwira usaha dengan modal yang yang sederhana dan keuntungan yang lumayan besar.

                Selanjutnya saya menanyakan ke pak Darwin dengan harapan kedepanya dari usaha yang bapak jalanin selama ini, pak Darwin menjawab untuk kedepanya supaya bisa menambah usaha es podeng dengan tempat yang layak untuk berjualan. Pada wawancara di atas bisa disimpulkan bahwa dengan membuka wirausaha es podeng ini selain keuntungan juga bisa untuk membangun makanan yang di buat oleh orang Indonesia. Dan bisa juga minuman ini menjadi minuman khas Indonesia.

Terima Kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar